Jumat, 22 Maret 2013

Gunakan Rem !!

          Teman ku suatu waktu berkata,"Aku lagi pusing Ko,banyak banget ni masalah tak henti-hentinya,carikan ku tukang urut,lagi pengen refreshing ke rumahmu aku."
"Iya, Ok siap," ku jawab.

          Kawan, dalam dunia usaha,seorang interpreneur sejati sekalipun akan memerlukan seorang yang menjadi pendamping dalam setiap aktifitas usahanya, dalam menjalankan roda usahanya. Ibarat mobil, dia adalan rem yang melindungi saat laju mobil melesat tak terkendali. Selain itu, sebagai teman curhat juga ok2 saja,karena akan banyak ditemui hal-hal yang tak kita duga dalam dunia usaha, ada pelaku usaha yang keluar dari etika, ada pula yang gak jujur, menghalalkan segala cara dll. Seni bagaimana bernegosiasi juga harus dimiliki oleh pelaku.

         Ku bilang pada sahabat,,"Hidup itu pilihan kawan, sehat atau sakit, bahagia atau sedih, luas-sempit,berutung atau merugi, berfrustasi ataukah berprestasi..?"
Hidup itu perlu akan niat , tujuan yang jelas, setrategi utuk selalu menjadi pemenang bukanlah sebagai pecundang.
Akan ada banyak prestasi-prestasi gemilang di balik frustasi yang kamu rasakan saat ini. Kita sama2 sudah dididik selama kurang lebih 3 tahun dalam bekerja secara profesional saat ada di rantau kan ?

         Yakinlah pada Tuhan kita, bahwa tak akan memberatkan umatnya melebihi kemampuan. Jelas masalah adalah anugerah. Jadilah orang yang luar biasa, saat mendekati finish kita harus lebih bahagia,bukan malah sebaliknya :-)

Lakukanlah yang sekiranya memang harus segera untuk diselesaikan. Pilihlah prioritas terlebih dahulu...ingat ya....
"Masalah itu adalah Anugerah, tanpa adanya masalah KITA tak akan pernah tau bagaimana Belajar"
          Masalah itu hadir kepada kita selalu bertahap, agar apa ? Agar kita mampu berkembang sesuai usia kita. Masalah juga tak pernah pilih kasih dalam silaturrahmi, kepada siapa pun. Oleh karena itu kawan, selayaknya kamu bijak dalam menyikapi dan memikirkan solusinya.

Allah swt berfirman dalam Al Qur'an Q.s asy-Syura (42) ayat 30-31, " Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu). Dan kamu tidak dapat melepaskan diri (dari azab Allah) di muka bumi, dan kamu tidak memperoleh seorang pelindung dan tidak pula penolong selain Allah."

         Setan akan senantiasa menyemburkan hawa-hawa negatif kepada manusia, dengan frustasi kendaraannya. Maka siakap kita harus melawannya dengan semangat tinggi, maka setan enggan dan pergi.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar